Personil Patmor Polres Mamuju saat melakukan patroli Keliling di sekitar Anjungan Pantai Manakarra Mamuju.(ist)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Guna menjaga Kemanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, jajaran Patmor Polres Mamuju lakukan patroli Mobile. Selasa,18 Mei 2021.

Banyak hal yang dapat menimbulkan kerawanan kamtibmas, salau satunya seperti adanya aktivitas sejumlah kelompok pemuda yang masih nongkrong dipinggir jalan hingga larut malam.

Olehnya itu, Kapolres Mamuju Kombes Pol Iskandar melalui Kasi Humas Polres Mamuju Bripka Sulaiman mengatakan bahwa dengan adanya kelompok pemuda yang suka nongkrong dipinggir jalan dan membuat kebisingan, inilah yang dapat memicu dan mengundang kerawanan kamtibmas.

“Dengan adanya pemuda yang nongkrong sampai larut malam, ini dapat memicu kebisingan melalui alat musik, suara teriakan dan tertawa lepas atau bahkan suara kebisingan kendaraan yang lalu-lalang ditempat mereka nongkrong, kumudian hal ini pulahlah yang dapat memancing kedaan menjadi ricuh bila ada warga atau masyarakat yang tidak senang dengan keadaan seperti itu di malam hari,” terang Kopolres Mamuju yang di sampika oleh kasi Humas Polres Mamuju.

Guna Minimalisir dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, Patmor polresta Mamuju laksanakan patroli mobile sambil memberikan himbauan kepada kelompok pemuda yang masih kedapatan nongkrong hingga larut malam.

Hal ini pula di lakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19, sehingga diharapkan masyarakat dapat mengurangi mobilitas dan interaksi berkumpul dimasa Pandemi.

Dalam pelaksanaan patroli mobile sistem ini, Tim Patmor polres Mamuju menyusuri sejumlah titik jalan diwilayah hukum Polres Mamuju, sekaligus melakukan imbauan kepada masyarakat agar mengurangi aktivitasnya yang dapat menimbulkan kerumunan.

“Insya Allah setiap malam Tim Patmor terus melakukan patroli, kita harapkan dapat menjaga kondisi kamtibmas agar tetap kondusif serta berperan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Bripka Sulaiman.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR