TRANSTIPO.COM, Mamuju – Dalam rangka pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) Samapta Polda Sulawesi Barat (Sulbar) rutin melakukan patroli kepada para pedagang untuk tetap pakai masker saat berjualan. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan di Mamuju pada Rabu, 4 November 2020.

Fenomena wabah pandemi Covid-19 masih terjadi dan menjadi perhatian utama pemerintah.

Salah satu upaya penanganan itu dengan memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat agar menerapkan 3 M dalam keseharian.

“Mari terapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Ini adalah hal yang harus dilaksanakan guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19,” ungkap Panit 1 Turjawali Ipda Bayu Okta Ratindra.

Ipda Bayu juga mengatakan, hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah.

Jajaran Polda Sulbar dalam hal ini Ditsamapta Polda Sulbar menyambangi pasar lama Mamuju untuk memberikan edukasi tentang protokol kesehatan (prokes) kepada pedagang, tukang parkir, dan masyarakat yang beraktifitas di pasar lama tersebut.

”Kami harap masyarakat menaati himbauan pemerintah dengan disiplin lakukan prokes, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak saat beraktifitas di luar rumah,” himbau Panit 1 Turjawali Ipda Bayu Okta Ratindra saat melakukan patroli.

Dengan semakin banyaknya warga yang mentaati protokol kesehatan, maka penanganan Covid-19 akan segera menunjukan hasil positif dan wabah pandemi ini segera berakhir.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR