Ket. Foto : Bupati dan Wakil Bupati saat melakukan sidak hari pertama kerja pasca lebaran (Humas Pemkab Mamuju)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Hari pertama kerja pasca libur lebaran, Bupati mamuju Sutinah Suhardi bersama jajarannya langsung tancap gas melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah OPD untuk memastikan kehadiran ASN dan perangkatnya, Senin, 17 Mei 2021.

Sidak yang dimulai sekira pukul 10:00 wita awalnya menyisir dinas sosial yang berada di kompleks trans Mamuju, lalu dilanjutkan ke kantor BPBD yang berada tidak jauh dari lokasi pertama, kemudian menyusul berturut-turut kantor BPMPTSp, dinas perdagangan, dinas koperasi UMKM dan perindustrian, dinas pariwisata, dinas kelautan dan perikanan, dinas ketahanan pangan dan di tutup pada dinas PPPA.

Sidak yang dilakukan juga di hadiri wakil bupati Ado Mas’ud, serta Sekretaris daerah H. Suaib. Dalam sidak yang dilakukan, Bupati juga terlihat membacakan absen untuk mengecek sendiri kehadiran ASN di kantor masing-masing, sembari sesekali bercengkrama dengan pegawai yang ditemuinya.

Dikonfirmasi di sela kegiatan, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengatakan, sidak tersebut dilakukan untuk memastikan semua ASN tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan, sehingga mereka dapat langsung kembali menjalankan tugasnya sebagai abdi masyarakat.

Meski sidak baru dapat menyisir sebagian dari OPD, secara umum ia menilai kehadiran ASN cukup menggembirakan, namun demikian masih terdapat catatan beberapa ASN yang berhalangan hadir, untuk itu bupati menegaskan untuk tidak membayarkan kinerja satu bulan kepada ASN yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

Kepala dinas pariwisata kabupaten mamuju, Usdi, menyambut baik atas inspeksi yang dilakukan pimpinan daerah, menurutnya hal tersebut penting dilakukan untuk terus membangun ikatan emosional dengan semua jajaran, sekaligus menjadi motivasi bagi tiap ASN untuk senantiasa meningkatkan kinerjanya, pungkas Usdi.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR