Dit Lantas Polda Sulbar Edukasi Masyarakat Tertib Berkendara dan Patuh Prokes

270
Ket. Foto : Terlihat Personil Dit Lantas Polda Sulbar memasangkan masker kepada warga yang melintas dijalan raya, (ist).

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pelaksanaan operasi Zebra yang resmi berlaku hari ini, Senin 15 november 2021 hingga 14 hari kedepan. Kegiatan terus dimanfaatkan oleh Satuan Lalu Lintas Polda Sulbar untuk mengedukasi masyarakat agar tertib berkendara dan patuh protokol kesehatan (prokes).

Jika pelaksanaan operasi sebelumnya, Satuan Lalu Lintas dituntut untuk mengedepankan tindakan freentif dan preventif demi menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di tengah pandemi kini tindakan dirubah simpatik humanis.

Perubahan tindakan tentu tanpa alasan yang tentu lebih diyakini menekan angka pelanggaran lalu-lintas dan angka kecelakaan di jalan raya pada masa pandemi covid-19.

Dari pantauan lapangan dapat kita lihat Satuan Lalu Lintas Polda Sulbar yang dipimpin oleh AKP Indra aktif mensosialisasikan dan terus mengajak masyarakat Kabupaten Mamuju untuk disiplin protokol kesehatan dengan berbagi masker gratis.

Kegiatan sosialisasi, edukasi yang beroperasi ditengah Kota Mamuju menyasar para pengguna jalan yang beraktivitas bebas.

AKP Indra mengatakan melalui aksi bagi masker ini dirinya mengajak masyarakat untuk berperan aktif menciptakan keamanan, kelancaran dan keselamatan dalam berlalu lintas serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Penggunaan masker saat beraktifitas merupakan sebuah kebutuhan masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tutur AKP Indra.

ARISMAN

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini