Peserta calon komisioner KPU Polewali Mandar sedang mengikuti ujian CAT di SMK Pelayaran Mamuju pada Senin pagi, 19 November 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Sebanyak 40 peserta calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) periode 2019-2024 mengikuti ujian tes Computer Assisted Test (CAT) di SMK Pelayaran Mamuju pada Senin pagi, 19 November 2018.

Diwawancarai di tempat tes, ketua tim seleksi (Timsel) Komisioner KPU Polman Sudirman mengatakan, kegiatan tes CAT ini adalah tahapan setelah kita melakukan   verifikasi berkas.

“Dari 69 orang yang memasukkan berkas, hanya 40 peserta yang dinyatakan lolos, dan hari ini mengikuti tes CAT,” ungkap Sudirman, ketua timsel komisioner KPU Polman.

Kata dia, dari tes CAT ini akan lolos sebanyak 30 orang untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes psykologi yang akan dilaksankan besok (Selasa, red) di Hotel Diana Mamuju, Sulbar.

Ia menambahkan, penentuan kelulusan tes CAT ditentukan sesuai skor nilai tertinggi, mulai 1 s.d. 30 peserta.

“Di Kabupaten, sesuai PKPU Nomor 7 tahun 2017, untuk KPU kabupaten tidak ada skor nilai kecuali di provinsi, itu standar nilainya atau skornya itu 60,” sebut Sudirman.

Ia tambahkan, kita dari timsel akan mengikuti tahapan yang ada yaitu setelah pendaftaran, verifikasi berkas, dan hari ini tes CAT, kemudian akan dilanjutkan tes psysikologi.

Ketika ditanyakan apakah ada anggota komisioner yang lama (incumbent) ikut mendaftar atau mengikuti tes seleksi?

Sudirman mengatakan, ada 3 incumbent yang masih ikut di periode 2019- 2024, salah satunya yang hadir saya lihat sekarang yaitu M Danial, Ketua KPU Polman saat ini.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR