3 Kuota PNS BPS Sulbar 2018, 14 Pelamar CPNS Namun Tidak Ada yang Lulus Tes CAT

1144

TRANSTIPO.com, Mamuju – Sebanyak 14 pelamar CPNS Badan Pusat Statistik (BPS) Sulbar yang mengikuti tes CAT di UPT BKN Mamuju beberapa hari yang lalu, namun tidak satu pun peserta ujian yang penuhi passing grade (PG).

Hal ini dibenarkan Fredy Takaya, Kepala Bidang Statisti Distribusi BPS Sulawesi Barat, saat diwawancarai kru laman ini di Mamuju pada Kamis, 1 November 2018.

“Kalau masalah itu saya kurang mengikuti, tapi informasi dari teman-teman, yang ikut di sana (ujian CPNS, red) katanya tidak ada yang lulus,” terang Fredy Takaya.

Sekadar diketahui, kuota PNS BPS Sulbar sebanyak 3. Untuk pengisian kuota ke depan, sebut Fredy, karena tidak ada yang lulus saat mengikuti tes kemarin, ya, kita tunggu BPS pusat karena selama ini kita juga melakukan perankingan secara nasional. Jadi bisa jadi bukan orang Sulbar yang akan masuk ke sini melainkan dari daerah lain.

“Kalau BPS RI melakukan perangkinan secara nasional, berarti tidak menutup kemungkinan orang luar dari Sulawesi Barat akan masuk ke sini,” ucap Fredy Takaya.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR