Tim seleksi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat gelar konferensi pers di Cafe Paulle, Rangas, Mamuju, Kamis 29 Maret 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Tim seleksi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat gelar konferensi pers di Cafe Paulle, Rangas, Mamuju, Kamis 29 Maret 2018.

Konferensi pers ini dihadiri seluruh anggota tim seleksi (Timsel) yang diluput sejumlah wartawan di Mamuju.

Mirawati, ketua Timsel mengatakan, tujuan kami mengundang teman-teman ke sini untuk memberikan informasi mengenai proses atau tahapan seleksi yang telah kami laksanakan, mulai dari pemberkasan samapi tes wawancara yang berlangsung selama tiga hari di d’Maleo Hotel & Convention Mamuju.

Menyambung dari sambutan ketua timsel, sekretaris timsel Muhammad mengatakan, kami telah menyelesaikan tahapan terakhir yaitu tes wawancara pada 28 Maret, atau selama 3 hari, di mana dalam 3 hari itu kami bagi 10 orang setiap hari.

“Seleksi tes wawwancara kami lakukan selama hari, di mana dalam satu hari diikuti 10 peserta, dan dinyatakan lolos untuk ikut tes wawancara,” katanya.

Muhammad menuturkan, namun kemarin saat dilakukann tes wawancara ada 2 orang  yang tidak ikut, sehingga peserta yang ikut hanya 28 orang dari 30 yang dinyatakan lolos untuk tes wawancara.

Alasan 2 orang ini tidak mengikuti tes wawancara, katanya, karena mereka juga mengikuti tes seleksi di KPU kabupaten.

“Jadwalnya bertepatan dengan tes seleksi KPU kabupaten, sehingga 2 orang yaitu Muh. Irjan Jaya dan Muhammad Subhan memilih tes di KPU kabupaten,” kata Muhammad.

Kapan hasil wawancara ini diumumkan?

Haidir Gitra Siagian, salah seorang anggota timsel mengatakan, hasil tes wawancara ini kami akan umumkan sesuai dengan jadwal yaitu pada 5 April 2018.

“Hasil tes kemarin belum rampung, dan insya Allah kami akan umumkan di surat kabar harian,” kata Haidir Fitta Siagian.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini