Zakaria Serahkan Jabatan Secara Simbolis Kepada Plt Sekwan Baru

421
Ket. Foto : Penyerahan Secara Simboli Dokumen Penting oleh Zakaria (Mantan Sekwan) Kepada Mahyuddin Selaku Plt Sekwan Yang Baru, (Ruli).

TRANSTIPO.com, Tobadak – Mantan Sekertaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Mamuju tengah (Mateng), Zakaria., gelar serah terimakan jabatannya secara simbolis kepada Mahyuddin, selaku pelaksana tugas (Plt) Sekwan yang baru.

Penyerahan tersebut berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Mateng, Senin 8 November 2021.

Di hadiri Wakil ketua DPRD Mateng, Herman, Kabak Umum, Aklim Anwar, Kabak Persidangan Mahyuddin serta beberapa anggota Dewan dan seluruh Pegawai dan Staf yang bekerja di Kantor DPRD Mateng.

Di ketahui beberapa hari yang lalu, Zakaria telah dirotasi dan dilantik menjadi Kepala Inspektur Inspektorat Mateng oleh Bupati yang berlangsung di lantai dua Aula kantor Bupati.

Ditemui usai melakukan serahterima jabatan, Zakaria menyampaikan selain penyerahan Jabatan kepada Plt Sekwan baru, ia juga menyerahkan beberapa dokumen yang terbilang penting, seperti Inventarisasi barang dan aset, yang menurutnya merupakan sala satu sarana mendukung dalam melaksanakan tugas selaku  Sekwan baru.

Masih Zakaria, Penyerahan dokumen sarana pendukung ini untuk mendukung kegiatan sekwa dalam memfasilitasi dan memediasi program-program kegiatan kepada seluruh anggota DPRD, tambahnya.

“Jadi dokumen yang saya serahkan mulai KIB A sampai KIB F itu semua sudah ada di dalam,” ujar Zakaari kepada laman TRANSTIPO

lanjut Zakaria, peyerahan selanjutnya yakni mengenai program yang sudah berjalan, baik di tahun 2021 sampai perubahan. Dimana seluruh item program dan kegiatan suda daftarnya, seperti item program kegiatan yang diusulkan untuk tahun anggaran 2022 dan yang telah dikonfirmasi oleh Pimpin DPRD serta seluruh anggota Dewan, terangnya

Selanjutnya, yang kita serahkan jua yaitu terkait keberadaan seluruh personil, baik Pegawai Negeri maupun kontrak.

Kemudian yang terakhir kita serahkan yakni, penyerahan terkait spesimen, atau tandatangan perubahan adanya pejabat baru yang keluar dan masuk yang segera harus diurus dan diselesaikan, papar Zakaria.


Ket Foto : Zakaria (mantan sekwan) yang saat ini menjabat sebagai Kepala Inspektur Inspektorat Mateng (Ruli).

“Ada 4 item yang diserahkan kepada plt sekwan semoga ini dapat diperhatikan dalam menjalankan tugas selaku Sekwan baru,” pintahnya.

Diakhir wawancara, ia berharap terhadap sekwan yang baru dapat memberi rasa keadilan, membangun keharmonisa komunikasi serta membagun situasi dengan baik diantara teman-teman pekerja, sehingga dengan begitu mereka akan merasa nyaman, dihargai dan lega dalam bekerja sesuai penempatannya, utup Zakari.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini