Setelah Gerebek Desa, Polres Mateng Kemudian Sasar Pasar Genjot Pelaksanaan Vaksinasi

101

TRANSTIPO.com, Topoyo – Percepatan Vaksinasi Covid-19 terus digenjot Pemerintah, termasuk aparat keamanan, sala satunya Polisi yang ada di Mamuju Tengah.

Kini, polisi menyasar sejumlah pedagang di sekitaran kompleks pasar Topoyo, desa Topoyo, kecamatan Topoyo, kabupaten Mamuju Tengah( Mateng) dengan membuka gerai vaksinasi Covid-19. Jumat,15 Oktober 2021.

Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Ramli, saat melakukan peninjauan, mengatakan gerai vaksinasi ini dibuka dengan sasaran masyarakat yang mengunjungi pasar beserta para pedagang.

“Cara seperti ini dipilih karena berhubung hari ini pasar buka dan diperkirakan akan banyak aktivitas masyarakat untuk berbelanja, sehingga kami fasilitasi bagi masyarakat yang belum vaksin dapat melakukan vaksinasi digerai vaksin yang telah kami sediakan” kata Ramli

Pada pelaksanaan Vaksinasi untuk dosis 1 dan 2 ini menggunakan jenis Vaksin Sinovac, dengan sasaran sebanyak 200 dosis suntikankepada masyarakat umum, yang belum melakukan vaksinasi covid-19 serta ldalam kegiatan juga mengoptimalkan agar mendapatkan Herd Immunity untuk kesehatan masyarakat.

Ia mengatakan petugas kepolisian yang melaksanakan tugas pengamanan juga memberikan sosialisasi kepada para pengunjung untuk terlebih dahulu melakukan vaksinasi.

“Hasilnya, banyak di antara mereka bersedia divaksin. Cara seperti ini tentu mendukung percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, terutama di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah,” masih Ramli

Ramli mengatakan kegiatan serupa akan terus dilakukan guna menarik minat masyarakat untuk ikut program percepatan vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan tentu tak lupa mensosialisasikan agar masyarakat juga patuh terhadap Prokes usai divaksin.

ARISMAN

 

TINGGALKAN KOMENTAR