Polres Mateng Siapkan 207 Personil, Untuk Pengamanan Pilkades

89

TRANSTIPO.com, Tobadak – Ratusan personil gabungan lakukan apel di halaman Mako Polres Mamuju tengah (Mateng). Selasa, 23 November 2021.

Apel tersebut guna persiapan pasukan untuk pengamanan Pemilihan kepala Desa (Pilkades), yang akan di gelar besok Rabu, 24 November 2021.

Bupati Mateng, H.Aras. Tammauni, yang saat itu bertindak sebagai pimpinan apel, menghimbau agar personil pengamanan peka terhadap adanya potensi-potensi kerawanan, yang sangat mungkin terjadi dalam pemilihan Desa.

“Saudara-saudara harus peka dan tanggap terhadap adanya gejala yang muncul, dan dapat cepat dalam mengambil langkah secara profesional,” ujar Aras

Selain itu, di kesempatan itu, Aras berpesan kepada masyarakat, agar dapat bekerjasama dengan aparat dalam menjaga Kamtibmas, untuk memastikan tidak ada pihak-pihak yang melakukan intimidasi.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan apel gelar pasukan, sekaligus pergeseran anggota kami yang akan melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” Kata Kapolres Mateng, AKBP.Muhammad Zakiy pada transtipo.com usai Apel.

Lebih jauh, Ia menjelaskan, bahwa suda jauh hari telah mempersiapkan tentang pola-pola pengamanan dalam menghadapi Pilkades tersebut.

“Kami Polres Mamuju Tengah dalam pengamanan Pilkades, sejak awal tahpan sudah menyiapkan pola pengamannya, dan besok hari H kita berharap di TPS dapat berjalan dengan aman,” ujar nya.

Untuk jumlah personil sendiri, tamba Zakiy, sebanyak 207, satu Platon untuk penjagaan Mako, satu Platon melakukan patroli.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR