Polres Mateng Sediakan 2 Gerai Vaksinasi Presisi

86

TRANSTIPO.com, Topoyo – Guna mendukung percepatan program pemerintah 1 juta dosis vaksin sehari, berbagai langkah dilakukan oleh Polres Mamuju Tengah, salah satunya dengan membuka Gerai Vaksin Presisi.

Gerai Vaksin Presisi Polres Mamuju Tengah melayani vaksinasi terhadap masyarakat umum, baik vaksin dosis pertama maupun dosis kedua. Dalam melayani vaksinasi, Polres Mamuju Tengah menyediakan 2 (dua) lokasi gerai vaksinasi presisi.

Gerai Vaksin Presisi yang pertama terletak di jalan Trans Sulawesi Mamuju Topoyo Dusun Polohu Desa Babana, Kecamatan Budong-Budong dan di Pos Lantas Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Provinsi Sulawesi Barat. Selasa, 07 Desember 2021.

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy,menjelaskan Gerai keduanya ini dalam sehari melayani tak kurang dari 200 masyarakat yang datang untuk mengikuti kegiatan vaksinas.

“Kegiatan vaksinasi dilaksanakan setiap hari, yakni pagi dan sore, bahkan hari libur Sabtu dan minggu tetap dilaksanakan Vaksin,” jelasnya.

Muhammad Zakiy menuturkan masyarakat yang akan menerima vaksinasi, harus melengkapi persyaratan yang ditentukan di antaranya di atas umur 18 tahun dan mengisi formulir yang disediakan serta melampiri foto kopi KTP. Ucap Zakiy

Terlihat nampak warga yang belum mendapatkan vaksin sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, bahkan ada sebagian masyarakat yang terpaksa harus pulang untuk kembali besok karena daftar antrian sudah habis.

“Gerai Vaksinasi Polri ini tidak mengganggu vaksinasi yang ada di Puskesmas, intinya ini merupakan akselerasi atau percepatan untuk mencapai target 1 juta dosis vaksin perhari,” tutup Zakiy.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR