Jajaran Polres Mamuju Tengah (Mateng), memeberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu, Selasa 21 April 2020. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, TOBADAK – Polres Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar bakti sosial berupa pembagian kebutuhan pokok kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid – 19.

Bakti sosial itu, dilaksanakan berdasarkan perintah Kapolri Idam Azis, melalui telegram dengan Nomor ST/1205/IV/KEP/2020, yang ditanda tangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (ASDM) Irjen Eko Indra Heri.

Kegiatan tersebut merupakan program Kepolisian Republik Indonesi, untuk memberikan uluran tangan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid – 19, di seluruh wilayah Indonesia.

Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy mengatakan, kegiatan bakti sosial ini, digelar secara serentak oleh kepolisian di seluruh Indonesia, mulai dari Markas Besar (Mabes) Polri hingga Polsek di seluruh daerah.

AKBP Muhammad Zakiy menuturkan, kegiatan yang digelar itu, dengan tema “Gerakan bakti sosial polri peduli Covid – 19”, merupakan bagian dari bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid – 19.

“Jajaran Polres Mateng hari ini juga melaksanakan kegiatan ini secara serentak samapai ke seluruh Polsek,” kata AKBP Muhammad Zakiy, Selasa 21 April 2020, siang tadi.

Ia menyebutkan, adapun sumber pembiayaan bakti sosial ini bersifat sukarela yang berasal dari sumbangan anggota Polri yang tidak mengikat, tanpa memotong gaji dan tidak mengambil dari anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran  (DIPA).

“Anggarannya juga sebahagian dari para dermawan ataupun perusahaan melalui Corporate Sosial Responsibilty (CSR),” terang Kapolres AKBP Zaky.

Dikatakannya, adapun sasaran bakti sosial ini diberikan kepada anak yatim, fakir miskin, pekerja tidak tetap yang terdiri dari buruh, pemulung, serta keluarga Polri yang terdampak langsung Covid – 19.

“Ini dilakukan secara terkoordinir, sehingga tidak terjadi pemberian bantuan secara ganda, dapat dari Polres juga dari Polsek,” pungkasnya.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR