Kepala Polsek Topoyo Ipda Pol Herman S. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Inspektur Polisi Dua (Ipda) Pol Herman dilantik sebagai Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Ipda Herman mengawali tugas barunya sebagai Kapolsek Topoyo sejak ia dilantik pada Jumat, 12 Juli 2019. Herman menggantikan pejabat sebelumnya yakni Iptu Abdul Rajab yang kini mendapat jabatan baru di Polres Mamuju, Sulbar.

Dalam mengemban amanah pimpinan, perwira yang masih muda ini sebelumnya bertugas di Pamin I Subbag Renmin Polda Sulbar.

Saat ditemui di kantornya pada Senin, 22 Juli, Ipda Herman S mengatakan, sebagai kapolsek baru yang ditugaskan di Mateng akan bekerja keras bersama personil, dan berupaya dengan seluruh kemampuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kecamatan Topoyo.

“Kecamatan Topoyo ini, salah satu kecamatan di Kabupaten Mateng yang memiliki  tingkat pertumbuhan penduduk dan perputaran ekonomi yang pesat,” ujar Iptu Herman.

Menurut Hermn, perlu ada peningkatan keamanan, dan tentu pula dibutuhkan kerjasama yang baik dengan unsur pemerintahan di Mateng, TNI, masyarakat serta teman-teman Pers, sehingga kita dapat saling mengisi.

Oleh sebab itu, sebut Herman, dukungan serta partisipasi masyarakat sangat penting.

“Laporan kepada pihak yang berwajib apabila ada potensi yang dapat mengganggu Kamtibmas,” ujarnya.

Iptu Pol Herman S telah mulai membangun komunikasi dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Topoyo, salah satu pada saat dirinya mengenalkan diri sebagai pejabat baru di Polsek Topoyo seusai sholat jamaah Jumat, 19 Juli lalu di Masjid Raya Nurul Hidayah Topoyo.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR