PMI Mateng Siap Bantu Polres Sukseskan Vaksinasi

316
Ket. Foto : Ketua PMI Mateng H. Arsal Aras saat menyampaikan sambutan di acara Launching vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan oleh PMI Mateng, (Arisman).

TRANSTIPO.com, Tobadak – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) siap menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Hal itu diutarakan ketua PMI Mateng H. Arsal Aras saat acara Launching Vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh PMI Mateng di Pendopo Rujab Ketua DPRD Mateng. Selasa, 14 Desember 2021.

“PMI Mateng siap menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng),” ungkap Arsal Aras.

Arsal menuturkan jika PMI akan siap membantu Pemerintah untuk meningkatkan herd Immunity (kekebalan kelompok) masyarakat Mamuju Tengah diatas 70 persen, tentu dengan melakukan vaksin Covid-19.

Masih Arsal, untuk Mamuju Tengah, pertanggal 12 Desember, total kasus Covid-19 sebesar 1.121, yang sembuh 1.067, meninggal dunia 54, dan untuk dirawat (isolasi) 0.

“Alhamdulilah, ini berkat capaian vaksinasi yang sudah berada di anggal 59 persen pertanggal 12 Desember kemarin, untuk dosis pertama dan untuk disisi ke dua diangkat 35 persen,bahkan dosis ketiga untuk tenaga kesehatan sudah diatas 65 persen,” sebut Arsal.

“Sesuai instruksi dari PMI Provinsi, PMI Mateng akan mulai membantu pihak kepolisian untuk mencapai target vaksinasi di atas 70 sampai akhir tahun ini,” tegas Arsal.

Olehnya itu Arsal berharap pertanggal 30 Desember nanti, capaian vaksinasi Covid-19 di Mateng sudah di atas 70 persen.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini