Pimpinan Umum Media World Sehati Harap Seluruh Wartawan Mateng Ciptakan Pemilu Damai 2019

416

TRANSTIPO.com, Topoyo – Pimpinan Umum Media World Sehati, Sirajuddin, S. AG. yang akrab dipanggil Sira, berharap agar media ikut menciptakan Pemilu 2019 yang damai.

Ia meminta kepada para insan Pers yang bertugas di Mamuju tengah untuk menyajikan berita-berita menyejukkan menjelang pencoblosan atau pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019, sehingga tercipta pemilihan yang aman, damai, dan sejuk.

“Kita mengharapkan rekan-rekan pers dapat memanfaatkan momen-momen ini untuk kelanjutan medianya, namun jangan lupa memberikan pemberitaan yang baik, sejuk dan berimbang, sehingga Pemilu dapat tercipta dengan damai,” ucapnya, Rabu, 11 April 2019.

Menurutnya, untuk menciptakan Pemilu yang damai, insan Pers diharapkan mampu bersikap netral dan berimbang dalam menyajikan pemberitaan, sebab berita yang tidak benar dapat menimbulkan hal yang negatif.

“Pers tetap mengedepankan independensinya, sehingga setiap pemberitaan dapat menimbulkan hal positif untuk daerah kita ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa pengaruh media dapat menimbulkan aspek positif dan negatif. Untuk menghindari dampak negatif tersebut, media harus memberikan yang terbaik.

“Media itu, ibarat pisau yang bisa digunakan hal yang negatif, bisa jug hal positif. Media sangat berpengaruh dalam menciptakan suasana yang kondusif,” tutupnya.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR