Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Mateng Terapkan Jemput Bola

77
Ket, Foto :Giat Polres Mateng, menggelar razia vaksin di jalan sekitar tempat vaksinasi, (ist).

TRANSTIPO.com, Topoyo – Aksi gerebek desa yang dilakukan Personil Polres Mamuju Tengah (Mateng),  dilakukan dengan menerapkan jemput bola untuk percepatan vaksinasi di desa-desa yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah. Senin, 18 Oktober 2021.

Vaksinasi yang digelarberlokasi di desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah dan akan dilakukan setiap hari di beberapa titik secara sentra  dalam kegiatan yang sama yakni vaksinasi.

Melalui  Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy, ditempat terpisah mengatakan, percepatan vaksinasi ini terus dilakukan untuk capaian target yang telah ditentukan, dan tentu juga tak lupa mengingatkan masyarakat agar selalu menaati prokes.

“Selain kita datang secara door to door, kita juga berjalan keliling desa, untuk mengedukasi serta mensosialisasikan kepada warga tentan Prokes tentu juga mengenai vaksinasi,” ujar Zakiy

Ia menambahkan Polres Mateng juga menggelar razia vaksin di jalan sekitar tempat vaksinasi, yang kita harapkan dapat menjaring masyarakat yang selama ini belum pernah divaksin.

Vaksinasi yang digelar setiap harinya dengan membuka tempat pelayanan lebih banyak, disambut positif warga desa.

“Selama ini memang tidak vaksin, karena tempat-tempat vaksin penuh dan harus mengantri. Kalau sekarang sudah enak, datang, langsung bisa disuntik,” ujar Adin, salah seorang warga desa Topoyo.

Meski sudah mencapai target, upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Mamuju Tengah, terus dilakukan untuk mencapai target tertinggi Bahkan, selain di desa-desa, vaksinasi juga dilakukan di setiap puskesmas yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah.

ARISMAN

 

TINGGALKAN KOMENTAR