Pemkab Mateng Serius Perhatikan Kualitas Pendidikan

1045

TRANSTIPO.com, Tobadak – Kualitas pendidikan di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat akan terus diperbaiki, baik itu tenaga pendidik/guru maupun infrastruktur jalan untuk menunjang pendidikan itu sendiri.

“Terutama tenaga Guru didik yang terdepan yang berada di pelosok,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Mateng Askary Anwar, Jumat, 11 November 2022.

Selain itu, kata Askari, khusus Guru terdepan yang berada di pelosok yang sulit di jangkau, pemkab Mateng sudah memiliki kebijakan tersendiri.

“Baru-baru ini, kita sudah bekerjasama dengan pemerintah pusat, terkait permintaan Guru di garis terdepan, sebab memang kita kekurangan guru di pelosok. Hal ini sudah memiliki kebijakan tersendiri, terkait tambahan penghasilan di luar dari sertifikasi dan gaji,” ungkapnya.

Yang terus kita upayakan pula, sebut Askary, kualitas infrastruktur jalan pendidikan juga terus kita upayakan, terutama di pelosok.

“Semua itu ada dalam niat kita, hanya saja untuk mewujudkan itu semua perlu tahap demi tahap,” tambahnya.

“Kita punya rencana, ada yang jangka menengah dan jangka panjang, dan ini tentu kita sesuaikan dengan kemampuan,” jelas Askary.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini