Pelantikan Pejabat Eselon di Pemkab Mateng

297

TRANSTIPO.com, Tobadak – Belum terang kabar terkait pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) hingga saat ini.

Kabar terkait pelantikan eselon dua itu mulai menyeruak pada saat berlangsung pelantikan Eselon III dan Eselon IV di Pemkab Mateng pada Jumat 8 Oktober 2021.

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati Mateng HM Amin Djasa, disaksikan Sekkab Mateng H.Askary Anwar, berlangsung di aula lantai II Kantor Bupati Mateng. Sebanyak 149 pejabat Eselon III dan IV yang dilantik dan diambil sumpahnya.

Dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Mateng, Busdir terkait pelantikan Eselon II di Mateng, ia mengatakan untuk pelantikan pejabat tingkat Eselon II segera dilakukan di Oktober ini. “Hanya saja kepastian pelantikan itu belum diketahui, sebab masih menunggu hasil rekomendasi dari KSN terkait pejabat Eselon II yang sedang mengikuti Job Fit atau evaluasi kinerja,” kata Busdir.

“Ia pelantikan untuk pejabat eselon II itu ada, hanya belum diketahui kapan, kalau sudah ada rekomendasi dari KSN untuk pejabat eselon II yang di-Job Fit kemarin, akan diagendakan pelatihannya,” kata Busdir, kepada transtipo siang tadi di ruang kerjanya, Selasa, 19 Oktober 2021.

“Tapi agenda pelatihan ini belum diketahui tanggal berapa, sebab sampai saat ini rekomendasi itu belum diterima dari KSN,” tambah Busdir.

Busdir juga menuturkan terkait  jumlah pejabat Eselon II yang akan dilantik, juga belum diketahui berapa orang.

“Tapi insya AlLah pelantikan untuk pejabat eselon II yang di Job Fit itu bulan ini (Oktober),” tutup Busdir.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR