Pecatur Mateng Berlomba, Siapa Jagoan Dia Utusan

1185
PERCASI Kabupaten Mateng adakan turnamen catur sebagai ajang seleksi atlet catur jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat pada Desember 2022 di Mamuju. (Foto: Ruli Syamsil)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) sedang menggelar turnamen lomba catur untuk para atlet catur andal.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 21 Oktober 2022 di pendopo rumah jabatan (Rujab) Ketua DPRD Mateng.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Tatapraja Pemkab Mateng, Bahri Hamza.

Turnamen seleksi atlet catur di Mateng ini berlangsung 1 s.d. 3 hari atau 21 hingga 23 Oktober.

Pemenang atau siapa yang keluar sebagai juara di turnamen tingkat kabupaten, maka dia berhak mewakil Kabupaten Mateng pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat tahun 2022.

Porprov Sulawesi Barat tahun ini rencananya akan dihelat pada Desember 2022 dan Kabupaten Mamuju sebagai tuan rumah.

Dalam sambutannya, Bahri Hamsa menyampaikan, semoga Percasi Mateng membawa nama baik daerah.

Sementara, Ketua KONI Mateng, diwakili Fathahuddin Al-Gafiqhi menyampaikan, olahraga catur merupakan sebuah olahraga yang bergengsi.

Fatahuddin berharap atlet Percasi Matemg di Porprov nanti meraih medalih emas.

Ketua panitia turnamen catur Mateng, Asgar Syamsil mengatakan, kegiatan yang pertama kalinya digelar Ini menghasilkan atlet terbaik menuju porprov.

“Semoga atlet kita nantinya dapat mendulang emas di porprov Sulbar, bahkan tingkat naaional,” ujar Asgar, yang juga Sekcam Topoyo.

Sebagai syarat lomba, setiap peserta atau atlet wajib menunjukkan KTP, KK domisili Mateng. Khusus peserta yang berusia 12 s.d. 15 tahun memiliki Partu Pelajar dan KK domisili di Mateng.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini