TRANSTIPO.com, Tobadak – Penerimaan dosis vaksin Covid-19 tahap dua akan dilakukan di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar pada Jum’at, 19 Februari 2021.

Vaksinasi ini akan diberikan kepada prajurit TNI, Polri serta tenaga pelayanan publik yang dianggap sebagai garda terdepan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mateng, Setyo Bero saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Senin, 15 Februari.

Menurut Setyo, pemberian dosis vaksin tahap dua tersebut semoga berjalan dengan baik. Sebab, ata dia, pada program vaksinasi tahap satu terdapat kendala, seperti pemberian Vaksi di tahap sebelumnya, yakni terjadi penundaan pemberian vaksi terhadap beberapa tenaga kesehatan.

“Terkendala pada pemeriksaan srening karena beberapa hal,” terang Setyo.

Setyo berharap agar gugus tugas yang ada di tiap desa kembali aktif lebih maksimal lagi sampai tingkat di Dusun dan RT masing-masing,.

“Ini akan lebih maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ia tambahkan, kita berharap pelibatan gugus tugas di tiap desa untuk kembali ikut aktif berpartisipasi mengontrol dan mensosialisakan prokes, baik tingkat RT, dusun maupun desa.

“Jika hanya gugus tugas di tingkat Kabupaten Mateng yang terus bergerak, saya kira tidak akan maksimal,” kata Setyo.

Pasalnya, katanya, karena mungkin ada daerah yang tidak dapat kita jangkau sepenuhnya, sehingga jika semua pihak dapat kerjasama dan sinergi akan lebih maksimal dalam memutus mata rantai wabah ini.

Masih Setyo, vaksinasi selanjutnya akan dilakukan kepada masyarakat, tapi masih menunggu arahan dari pusat.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR