Kapolres Mateng: Kesadaran Ikut Vaksin Masih Rendah

166
Ket. Foto : Kapolres Mateng Muhammad Zakiy, terlihat melakukan pengecekan kartu vaksin kepada pengendara roda dua maupun roda empat, (ist).

TRANSTIPO.com, Topoyo – Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, bersama anggota melakukan pemeriksaan kartu vaksin terhadap pengendara yang melintasi di Pos Lantas Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat. Sabtu,11 Desember 2021.

Zakiy menuturkan jika dalam kegiatan tersebut sekitar 50 pengendara baik roda dua maupun roda empat, yang tidak dapat memperlihatkan bukti sertifikat vaksi, dan petugas langsung menvaksinasi mereka yang tidak memiliki sertifikat vaksin.

Hal tersebut dilakukan, demi meningkatkan pencapaian vaksin di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah. Meski terkesan mendadak, vaksinasi tersebut dilakukan dengan tetap mengikuti SOP yang telah ditetapkan pemerintah., seperti mencatat nomor induk kependudukan, memeriksa tekanan darah hingga mendata riwayat penyakit yang pernah diderita, beber Zakiy.

Selain itu pengecekan Sertifikat vaksin ini juga dilakukan karena disinyalir terdapat Sertifikat vaksin palsu yang hanya dibuat tetapi tidak terdata dalam aplikasi PeduliLindungi.

Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Mamuju Tengah .(Mateng) sejauh ini tidak ada kendala. Namun diakuinya kesadaran masyarakat masih tergolong rendah.

“Kesadarannya masih kurang, masih (ada) yang enggak mau divaksin. Tapi kita imbau terus agar mereka mau divaksin, karena ini salah satu upaya memutus mata rantai penularan Covid -19,” tutup Muhammad Zakiy.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini