Diskominfo Pemkab Mateng Coba Rangkul Insan Pers

341

TRANSTIPO.com, Tobadak – Dinas Persandian Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Gelar Forum Perangkat Daerah, Senin, 12 Maret 2022.

Kegiatan yang digelar di aula kantor Bupati Mateng tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan kemitraan pemkab terhadap para media, baik cetak maupun online.

Di hadapan para pimpinan OPD se- Kabupaten Mamuju Tengah, beserta puluhan perwakilan dari media cetak maupun online, Kadis Persandian Informatika Mateng Salman Ali memberikan sambutannya.

Dalam salah satu sambutannya, Salman menyampaikan bahwa forum itu merupakan langkah awal oleh pemkab dalam menjalin hubungan kerjasama dengan media.

“Kita menggelar kegiatan hari ini untuk menjalin kemitraan, melakukan penandatangan kesepakatan kerjasama media, kami harap dengan adanya Forum ini dapat terjalin hubungan komunikasi baik antara para media, sekaligus merupakan langkah yang baik untuk daerah kita, terkhusus untuk memberi informasi ke masyarakat,” ujar Salman.

Selain itu, lanjutnya, untuk mewujudkan kinerja yang baik serta profesional di bidangnya masing-masing, baik media maupun instansi pemerintah.

“Diharapkan teman-teman media dapat menangkal berita-berita hoax yang beredar di tengah-tengah masyarakat, itu yang ter penting,” kata Salman.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya, Asisten I Bidang Pemerintahan Mateng, Bahri Hamza memberikan apresiasinya atas kegiatan yang digelar oleh Kominfo Mateng itu.

“Kami sangat mengapresiasi Dinas Kominfo terkait kegiatan ini. Kami berharap teman-teman media dapat bersinergi untuk membangun kemitraan,” kata Bahri.

Selain itu, kata Bahri, dengan kerjasama dengan media dapat menjawab tantangan serta isu-isu yang beredar di kalangan masyarakat, ini salah satu tujuan dan bentuk dalam melayani masyarakat.

“Sehingga Forum ini salah satu kegiatan penting, sebab juga telah tertuang dalam UU yang mengharuskan kita melaksanakannya,” jelas Bahri.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini