Keramaian Tak Pakai Masker, Kapolres Mateng: Prokes Tetap, Dikendorkan di Ruang Terbuka

495
Peserta Lomba Jalan Sehat dan Masak Memasak yang dilaksanakan oleh Polres Mateng, Sabtu 18 Juni 2022 sebagai bagian memeringati HUT Bhayangkara ke-76. (Foto: Ruly)

TRANSTIPO.com, Tobadak – Polres Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sedang memperingati HUT Bhayangkara ke-76.

Hari kebesaran Kepolisian RI ini jatuh pada Sabtu 18 Juni 2022.

Pihak Polres Mateng mengadakan sejumlah kegiatan sebagai bentuk rasa syukur tibanya hari kebesaran Matra kepolisian ini.

Salah satu kegiatan yang melibatkan banyak orang yakni lomba jalan sehat yang dilakukan secara santai dan bergembira.

Informasi Agenda Lomba dalam rangka Memeringati HUT Bhayangkara ke-76 di wilayah kerja Polres Mateng, Sulbar, Sabtu 18 Juni 2022. (Foto: Ist.)

Lomba jalan sehat ini dimulai pada pukul 06.00 WITA, hingga selesai. Lomba ini mengambil start dan finish di Markas Komando (Mako) Polres Mateng, Jl H. Aras Tammauni, Benteng Tobadak, Mateng.

Kegiatan lainnya setelah jalan sehat, diadakan lomba masak memasak.

Terpantau, ratusan orang — panitia, peserta dan pemerhati lomba — memadati tempat lomba, umumnya tak pakai masker. Pakai masker salah satu ketentuan dalam protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di Indonesia.

Terkait hal itu, Kapolres Mateng AKBP Amri Yudhi S memberi tanggapan saat dikonfirmasi transtipo melalui layanan WhatsApp pada Sabtu petang, 18 Juni 2022.

Menurut AKBP Amri Yudhi, hingga saat ini untuk Prokes sendiri tetap diterapkan, namun untuk prokes kali ini tak seketat sebelumnya.

“Ada pemberian ruang, atau pelonggaran di ruang terbuka,” demikian keterangan tertulis Kapolres Mateng ini.

Ratusan orang berkerumun di tempat kegiatan lomba Jalan Sehat di Kabupaten Mateng, Sabtu 18 Juni 2022. (Foto: Ruly)

Alasan Amri Yudhi, yang ia tulis di WhatsApp-nya, hal itu sebagaimana himbauan dari Presiden RI terkait pengendoran Prokes di ruang terbuka.

“Untuk prokes tetap diberlakukan, tadi juga kita himbau namun selain sudah dikendorkan oleh presiden juga untuk ruangan terbuka,” behitu Amri Yudhi menjelaskan.

Kapolres Amri memberi penjelasan terkait partisipasi peserta vaksinasi di Mateng.

“Dan Insya Allah juga warga Mateng sudah banyak yang melaksanakan vaksinasi sampai Booster (3x),” ia tutup, singkat.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini