Kapolres Mateng Tanggapi Video Berdurasi 7 Menit yang Viral di Medsos

582
Kapolres Kabupaten Mateng Muhammad Zakiy. (Foto: Ruli Syamsil)

TRANSTIPO.com, Tobadak – Kapolres Mamuju Tengah (Mateng) AKBP. Muhammad Zakiy tanggapi soal video yang beredar di sosial media.

Dalam video yang yang berdurasi 07:17 menit diunggah oleh pemilik akun inisial W pada Kamis malam, 16 September 2021, terkait Satlantas Polres Mateng, kemudian video ini menuai tanggapan para netizen.

Di antara isi vdeo tersebut, beberapa mobil truk berjejer terparkir di pinggir jalan trans Sulawesi, Mateng. Tampak salah seorang mengaku ditahan oleh oknum Satlantas Polres Mateng, dan seorang petugas lainnya mengambil paksa kunci beserta STNK mobil tersebut.

Menurut Zakiy kepada laman ini pada Jumat, 17 September 2021, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan jajarannya, dan telah memerintahkan Kasat Lantas dan intel untuk mengecek kebenaran video yang beredar itu.

“Kami sudah pemerintahkan Kasi Propam untuk memanggil anggota yang piket untuk diminta keterangan terkait kejadian dalam video itu. Video yang beredar itu belum jelas kebenarannya. Hanya saja dalam Video itu menyebutkan wilayah Polres Mateng, jadi perlu kita klarifikasi,” jelas Kapolres Mateng Muhammad Zakiy.

Ia tambahkan, pihaknya telah mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP) karena dalam video tersebut memang ada tikungan tajam dan kondisi jalan tidak bagus yang memungkinkan sopir harus pelan.

“Intinya kami akan cek dulu ke pemilik akun seperti apa kejadiannya, semoga kita bisa cepat konfirmasi video tersebut. Ini untuk melengkapi pemeriksaan dari propam terhadap anggota yang disebutkan dalam video tersebut,” kata Zakiy.

Jadi harapan kami, sebut Zakiy, Informasi yang diterima masyarakat melalui sosial media, terlebih dulu mengkroscek kebenarannya jangan sampai info tersebut tidak benar, harus lebih jeli dan berhati-hati sebelum ingin membagi dan menyebarkannya.

“Intinya, di luar dari itu, apakah kejadian itu benar atau tidaknya, kami akan tetap menegakkan keadilan,” tegas Zakiy.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR