Kadis PUPR dan BPBD Mateng Tinjau Lokasi Longsor di Pangale

87

TRANSTIPO.com, Pangale – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) semalam, membuat jalan poros menuju Desa Lamba-lamba dan Desa Polo Camba tertimbun tanah longsor.

Longsor terjadi di wilayah Desa Polo Lereng persis jalan menuju Desa Lamba-lamba dan Desa Polo Camba. Menurut keterangan salah seorang warga Desa Lamba-lamba, diperkirakan longsor terjadi sekitar pukul 07.00 WITA dikarenakan hujan deras.

“Kemarin sore saya masih lewat, perkiraan saya semalam kajadiannya,” ucap Ariming saat ditemui di lokasi, Kamis, 16 September 2021.

Di tempat yang sama saat mengunjungi lokasi longsor, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mateng Yahya mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi sejak semalam membuat jalan poros Lamba-lamba tertimbun tanah longsor sekitar 50 meter, dan sekitar 1000 kubik tanah longsoran.

“Sekarang kita usahakan datangkan alat berat untuk menyeselasaikan supaya akses jalan ini segara berfungsi,” ungkap Muh Yahya Saleh.

Senada, Plh Kalaksa BPBD Mateng Awaluddin yang juga hadir mininjau lokasi menuturkan, saat ini ia sedang melakukan komunikasi ke sejumlah kontraktor yang mempunyai alat berat di wilayah Mateng, agar tanah longsor ini segera diatasi.

“Alhamdulillah info dari kadis PUPR, katanya alat berat sudah menuju ke lokasi,” tutup Awaluddin.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR