Penyerahan Daging Qurban Ikuti Prokes

131

TRANSTIPO.com, Topoyo – Ketua Panitia Hawan Kurban ( PHBI) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Hasanuddin mengatakan untuk pembagian daging hewan kurban akan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

“Pembagian daging hewan kurban kepada masyarakat akan memperhatikan Prokes demi mencega terjadi virus covid-19,” kata Hasanuddin kepada sejumlah wartawan, Senin, 19 Juli 2021.

Hanasuddin menuturkan untuk kurban kali ini, kita serahkan ke masing – masing tempat untuk melakukan pemotongan kurban, demi maminimalisir terjadinya kerumunan warga jika pemotongan hewan kurban disatukan dalam satu tempat.

“Kita menjaga agar tidak terjadi kerumunan pada saat pemotongan hewan kurban jadi kita bagi – bagi temapat pemotongan, karena memang PHBI hanya sifaptnya mempasilitasi” ungkap Hasauddin.

Masi dia, ia juga menambahkan untuk PHBI sendiri jumlah ekor yang akan di potong untuk jadi kurban itu sebanyak 14 ekor sapi, yang betul – betul akan kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita akan bawankan kerumah warga yang benar – benar membutuhkan, karena sebelum pemotongan kurban data masyarakat yang berhak menerima sudah ada di kita,” terangnya

Karena ini masih masa pandemi, saya rasa untuk menjaga tidak terjadinya kerumunan warga di saat pemotongan hewan kurban, bagusnya jika jika yang langsung bawakan daging kurban kerumah – rumah warga. tutup Hasanuddin.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR