Hamid Terharu Menetaskan Air Mata, Usai Mendapatkan Bantuan Rehab Rumah dari Kemensos

213
Ket. Foto : Pak Hamid warga Mateng yang menerima Bantuan RS-RTLH secara Simbolis dari Kementrian Sosial RI.

TRANSTIPO.com,Tobadak – Isak tangis seorang warga Budong – Budong, saat menerima bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS- RTLH)dari Kementrian Sosial, sebesar 20 juta, yang diserahkan langsung oleh anggota DPR-RI, H. Arwan M. Aras Tammauni, didampingi Plt. Kadis Sosial Mateng Hj. Nirwana Sari Aras.T.

Hal itu ketika Pak Hamid datang menghadiri undangannya, yang digelar di aula rumah jabatan ketua DPRD kabupaten Mamuju Tengah, (Mateng), Selasa 16 November 2021.

Undangan itu adalah undangan untuk warga tidak mampu, sebagai penerima bantuan RS-RTLH, dan saudara pak Hamid, Salah satu warga Desa Babana, kecamatan Budong-budong, yang menerima bantuan tersebut.

Selain Pak Hani yang menerima bantuan itu, 49 warga lainnya juga menerima undangan yang sama. Dimana ada 50 KK dari dua Kecamatan yang menerima bantuan tersebut, yakni Budong-budong dan Karossa, tiap KK menerima 20 juta.

Sebelumnya, Pak Haiid mengaku, masih kurang percaya jika iya akan menerima bantuan uang untuk Rehap rumah tersebut, apalagi jumlah uang yang ia dengar akan diterima tidak sedikit.

“Pertama saya belum terlalu yakin jika bantuan itu sebesar ini (20 juta red), tapi setelah melihat dan mendengar langsung yang disampaikan anggota DPR RI pak Arwan barusan, saya jadi terharu dan tidak tahan sehingga langsung menangis,” ujar Pak Hamid sambil meneteskan air matanya. Selasa 16 November kepada laman transtipo.com, usai menerima bantuan tunai secara.

“Saya terima kasih sekali pada pak Arwan aras, sudah sangat membantu kami untuk perbaikan rumah, terharu sekali, karena baru pertama juga merasakan bantuan sebesar ini,” tambahnya.

Selain itu, Iya mengaku bahwa rumah yang ia tempati saat ini mirip kandang ayam, sehingga terkadang kalau malam hujan deras basah.

“Apalagi rumah yang saya tempati di desa babana kayak kandang ayam sudah bolong-bolong juga kasihan, tapi alhamdulillah suda bisa diperbaiki nanti,” tutup  Hamid.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini