Rapat pleno akhir penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, DPD II Partai Golkar Kabupaten Mamuju Tengah. (Foto:Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupatn Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, menggelar rapat pleno tentang penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati 2020.

Rapat pleno berlangsung di Sekretariat DPD II Partai Golkar Desa Tabolang kecamatan Topoyo, Kabupaten Mateng, dipimpin langsung Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Mateng Anwar Laumma, Selasa 14 Januari 2020, kemarin.

Hadirpada kesempatan itu, Wakli ketua DPD I partai golkar Provinsi Sulbar Rahman Zainuddin, Ketua DPD II partai golkar Kabupaten Mateng Haderana, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mateng Fraksi Golkar Sahril, serta sejumlah pengurus partai golkar Kabupaten Mateng.

Menurut Anwar Laumma, penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Mateng tahun 2020, pihaknya berdasarkan pada survei dan juga memprioritaskan kader partai golkar.

Hingga saat ini kata Anwar, hanya ada dua balon yang datang untuk menambil formulir di DPD II partai golkar, yakni Haderana dan H. Aras Tammauni.

Dikatakannya, setiap balon yang mengembalikan formulir di sekertariat DPD II partai golkar harus dilaksanakan pleno secara bersamaan.

“Sehingga kami tidak mengundang seluruh balon untuk hadir pada rapat pleno penutupan penjaringan balon Bupati dan wakil Bupati,” kata Anwar Laumma, Rabu 15 Januari 2020.

Sementara itu Wakil ketua kaderisasi dan keanggotaan DPD I partai golkar Sulbar Rahman mengatakan, ini merupakan proses akhir untuk penjaringan Balon di DPD II partai golkar Kabupaten Mateng.

“Hasilnya kami akan bawa ke DPD I untuk diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai golkar, hasilnya kita akan tunggu dari pusat,” tandasnya.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR