Di Atas Tanah Hibah, Kapolda Sulbar Resmikan Mako Polres Mateng

129
Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno bersama jajaran Polda Sulbar hadir di Tobadak dalam rangka peresmian Mako Polres Mateng, Kamis, 30 Desember 2021. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Tobadak – Markas Komando (Mako) Polisi Resort (Polres) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, diresmikan pada Kamis, 30 Desember 2021.

Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol. Eko Budi Sampurno yang hadir di Mako Polres Mateng di Tobadak, Mateng, untuk memimpin acara peresmian tersebut.

Gedung Mako Polres Mateng itu berdiri di atas lahan seluas 4 hektar di Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Mateng.

Lahan kantor Polres Mateng tersebut merupakan pemberian atau hibah dari H Aras Tammauni, Bupati Mateng.

Pada acara peresmian di Kamis ini, turut hadir Bupati Mateng H Aras Tammauni, Wakil Bupati Mateng H Amin Jasa, Sekda Mateng Askary Anwar, Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras, Kapolres Mateng AKBP Muh. Zakiy dan jajaran Polres Mateng serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulbar Eko Budi Sampurno menyampaikan, gedung yang berdiri megah itu tak dapat tercapai secepat itu jika bukan karena kebaikan Bupati Mateng, yang mengibahkan tanah pribadinya.

“Tanah tersebut merupakan salah satu tanah kesayangan bupati,” ujar Eko Budi Sampurno.

Kapolda Sulbar akui, “Saya pribadi berbangga dengan terbangunnya gedung yang megah ini, masyarakat Mateng juga patut berbangga atas berdirinya Mako Polres Mateng yang kokoh dan megah.”

“Kami sangat bangga dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas berkat beliaulah sehingga gedung Mako Polres ini dapat secepat ini berdiri,” ujar Kapolda Sulbar.

Di tempat yang sama, Bupati Mateng Aras Tammauni memberikan Apresiasinya kepada Polri khususnya Polda Sulbar, yang telah memberikan perhatiannya kepada daerah Mateng.

Menurut Aras, pembangunan gedung tersebut merupakan salah satu prestasi yang patut dibanggakan.

Bupati Mateng berharap agar ke depan pelayanan kepada masyarakat ke semakin baik.

“Saya berharap dengan adanya Mako Polres Mateng ini pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi,” ujar Aras Tammauni.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR