Proses penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Polo Camba, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mateng. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Pangale – Sejumlah desa di Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar), telah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap kedua.

BST merupakan bantuan langsung dari Kementerian Sosial, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Besaran BST yang diberikan kepada masyarakat yakni Rp. 600.000 per bulan, selam tiga bulan, terhitung sejak bulan April hingga Juni 2020. Salah satu desa yang saat ini menyalurkan BST tahap kedua yakni, Desa Polo Camba.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Polo Camba, yang juga Camat Pangale, Abdul Muin mengatakan, penyaluran BST tahap kedua ini adalah periode bulan Mei.

“BST yang kita bagikan ini adalah tahap kedua untuk bulan Mei,” kata Abdul Muin, Jumat 12 Juni 2020, pagi tadi.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, pihaknya melibatkan kantor Pos, Binmas, pendamping dari Dinas Sosial, Ketua BPD beserta Anggotanya dan seluruh Aparat Desa Polo Camba.

Abdul Muis menyebutkan, penerima mamfaat BST sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK), yang terdiri dari lima dusun se desa Polo Camba.

“Untuk polo Camba Penerima manfaat BST tahap kedua 153 KK cuman kami mengembalikan tiga nama karena sesuai aturan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Penerima Keluarga Harapan (PKH) tidak bisa menerima BST sehingga kami kembalikan”, terang Abdul Muis.

Kepada masyarakat, pihaknya berharap bantuan ini dapat dipergunakan untuk keperluan kelangsungan hidup, selama dalam masa pandemi Covid-19 Ini.

“Kami berharap bantuan ini digunakan untuk keperluan kebutuhan sehari-hari,” tandasnya.

ARISMAN/WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR