Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.COM, Topoyo – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM)  Mamuju, Sulbar menyelenggarakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Cafe Hastag Topoyo, Mateng, Kamis, 23 Juli 2020.

Yang hadir di acara itu antara lain, Anggota DPR RI Andi Ruskati Ali Baal, Kepala BPOM Mamuju Netti Nurmuliawati, Sekda Mateng Askary Anwar, dan sejumlah pihak di Mateng.

“Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan di 5 kabupaten di Sulbar, dan Kabupaten Mamuju Tengah merupakan kabupaten yang ketiga setelah Mamuju dan Majene,” kata Netty.

Menurut Netty, sasaran dan tujuan sosialisasi KIE obat dan makanan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait obat dan makanan yang bermutu serta aman konsumsi.

Selain itu, katanya, pemberian edukasi obat dan makanan kepada masyarakat umum untuk menjadikan masyarakat sebagai konsumen cerdas, sehingga Balai POM Mamuju mengajak masyarakat Mateng untuk selalu melakukan “Cek KLIK: Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Kedaluwarsa” sebelum mengkonsumsi produk obat dan makanan.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR