Bantuan RS – RTLH untuk 50 KK di Mateng

310

TRANSTIPO.com, Tobadak – Anggota Komisi VIII DPR RI, dapil Sulawesi barat (Sulbar), Arwan M. Aras.T kembali menyalurkan 50 unit bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah tidak layak huni ( RS- RTLH) bagi masyarakat miskin di Kabupaten Mamuju tengah (Mateng). Selasa 16 November 2021.

Penyerahan secara simbolis itu didampingi Plt.Dinsos Mateng Hj. Nirwana Sari Aras, Anggota DPRD Mateng Mitha Ahriany Arifin, serta Kadis PMD Mateng Zulkifli.

Bantuan rehabilitasi RTLH tersebut sebanyak 50 KK untuk warga miskin di dua Kecamatan, Budong-budong dan kecamatan Karossa. Dimana tiap kepala keluarga (KK), masing – masing menerima uang tunai sebesar 20 juta.

Dalam sambutannya, Arwan menyampaikan agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus untuk warga tidak mampu.

“Semoga masyarakat tidak mampu/miskin, dapat terbantu dengan hadirnya bantuan dari kementrian Sosial, sehingga berharap sedikit demi sedikit dapat meringankan beban mereka,” kata Arwan.

“Intinya, ini untuk kesejahteraan dasar masyarakat kita,” jelas Arwan.

Selain itu dirinya menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan terus Ia perjuankan, dan bukan hanya di Mateng saja, kata Arwan, tetapi diseluruh Sulbar, yang masyarakatnya terbilang masih hidup di tempat tidak layak.

Ditempat yang sama, Plt. Kadis Sosial Hj.Nirwana Sari Aras.T, mengucapkan terimakasihnya kepada Kementrian Sosial dan Anggota Dewan RI, Arwan M.Aras, atas usaha dan perhatiannya kepada masyarakat Mateng.

Semoga kedepan bantuan seperti ini dapat terus berlanjut serta lebih banyak, dan kita tingkatkan kerjasama yang lebih baik, kata Nirwana.

“sehingga kita perlu berterima kasih kepada pak dewan dan kementrian Sosial, atas usahanya, bantuan ini bisa terealisasi dengan baik,” ujar Nirwana.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini