Bahri Hamsa : Kita Berharap Pelantikan Sesuai Jadwal yang Ditentukan

153

TRANSTIPO.com, Topoyo – Memasuki Desember ini, para masyarakat di 40 Desa yang melakukan Pilkades serentak 24 November 2021 lalu, kini menunggu pemimpin baru yang telah terpilih untuk dilantik.

Tentu pemimpin-pemimpin terpilih ini harus melewati tahapan akhir, seperti pelantikan dan pengambilan sumpah nya, hal ini juga merupakan sala satu syarat, resminya seorang Kepala Desa untuk memimpin Desanya selama 6 tahun kedepan

Saat dikonfirmasi transtipo.com, Kamis 2 Desember 2021 dikantornya, mengenai kepastian jadwal pelantikan ini, Ketua Pilkades Kabupaten Bahri Hamsa pengganti Anwar Nasir sejak 4 November 2021 lalu mengatakan, bahwa hal itu Ia belum tahu persis mengenai waktu dan jadwal pelantikannya.

Meski jadwal pelantikan Pilkades telah di tentukan dalam tahapan jadwal dan itu sesuai surat keputusan Bupati, yakni 14 Desember 2021 kata Bahri, tapi bisa saja itu berubah, sebeb beberapa tahapan Pilkades tersebut masih sementara terus berjalan. Kata Bahri.

“Jadi untuk pastinya pelantikan ini belum di tentukan, meski jadwal nya suda ada dalam tahapan, sebab tahapan Pilkades dibawah masih terus berjalan, sehingga melihat kondisi ini yang belum selesai kemungkinan bisa saja berubah,” terang Bahri.

Seperti sala satunya lanjut dia, tahapan yang sementara berjalan itu terkait Administrasi, pengimputan atau perekapan dari hasil  Pilkades di beberapa desa yang belum rampung, selain itu penyelesaian beberapa gugatan dari beberapa Desa yang telah masuk ke PMD, bebernya.

”Jika semua tahapan ini rampung, selesai, kita akan koordinasikan ke PMD, panitia dan Pimpinan mengenai penentuan waktu pelantikan ini,” terang Bahri.

“Saya berharap agar jadwal pelantikan ini di 14 Desember 2021 nanti, seperti jadwal yang telah ditetapkan dalam tahapan, sebab menurutnya saya momennya pas karena “bertepatan HUT-Mateng Ke-9, tutupnya.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR