Sebanyak 25 Anggota PPK Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) telah diambil Sumpah dan Janjinya jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) September 2020 mendatang. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melantik sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mateng, September 2020 mendatang.

Pengambilan sumpah dan janji para anggota PPK, berlangsung di Gedung Milenial, Jalan Abd Majid Pattaropu Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mateng, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu 29 Februari 2020, siang tadi.

Ketua KPU Kabupaten Mateng Nasrul menyampaikan, suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Mateng nantinya, tidak terlepas dari kinerja yang baik oleh seluruh anggota PPK di masing – masing kecamatan beserta jajaran, termasuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Dikatakan Nasrul, anggota PPK yang dilantik hari ini adalah orang  – orang yang terpilih melalui proses seleksi yang ketat oleh pihak KPU.

Sebanyak 25 orang anggota PPK telah diambil sumpahnya, mewakili lima kecamatan di Kabupaten Mateng, masing – masing kecamatan berjumlah lima orang.

Pihaknya berharap, kepada sejumlah anggota PPK yang telah diambil sumpahnya, agar bekerja dengan baik serta profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ujung tombak penyelenggaraan pilkada nantinya.

Nasrul mengingatkan, agar dalam menjalankan tugas tetap bekerja secara profesional berdasarkan aturan yang ada, sesui UU Nomor 7 Tahun 2017 dan UU Nomor 10 Tahun 2016.

Ia juga meminta kepada anggota PPK, untuk terus berkoordinasi dengan Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam), pihak keamanan dan pemerintah setempat agar dalam menjalankan tugas tidak terjadi kesalah pahaman, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan sesuai keinginan masyarakat Kabupaten Mateng secara umum.

“Semoga Pilkada Mateng 2020 ini dapat sukses hingga berakhir, serta dapat melahirkan pemimpin sesuai keinginan masyarakat Kabupaten Mateng,” pungkasnya.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR