80 Personil Satpol PP, Dilibatkan Dalam Pengamanan Pilkades di Mateng

106

TRANSTIPO.com, Tobadak – Sebanyak 80 personil Satuan Polisi pamong praja (Satpol PP) turut ikut ambil bagian dalam pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades), serentak tahun 2021 di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

keterlibatan Personil tersebut tak lain untuk menjaga ketertiban dan kenyaman, baik sejak tahapan sebelumnya, maupun tahapan selanjutnya, hingga di hari H Pemilihan nanti.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Ketentraman dan Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, H.Muh. Syamsir, pada Transtipo com, siang tadi, Kamis 21 Oktober 2021.

Selain itu lanjut Syamsir, untuk menjaga ketertiban, juga kemungkinan yang tidak diinginkan, yang paling utama di hari H pemilihan Pilkades, sehingga personil di hari itu, paling banyak dilibatkan Satpol-PP (Satuan Polisi Pamong Praja), sekitar 80 personil, yang akan tersebar di tiap TPS (Tempat pemungutan suara) di Desa.

“Tapi Keterlibatan personil kami, suda sejak awal tahapan, hingga sekarang,” terangnya.

Syamsir berpesan agar penyelenggara tidak terlibat dalam politik itu, untuk menjaga hal-hal yang tidak dinginkan.

“Kita berharap Yang terlibat dalam pengamanan Pilkades tidak ada yang melakukan politik atau mengistimewakan sala satu Calon, tapi marilah kita sama-sama menjalankan tugas ini sebaik mungkin,”  Pinta Syamsir.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR