Pasangkayu Kirim 36 Ton Minyak Goreng Curah ke Topoyo

418

TRANSTIPO.com, Tobadak – Minyak goreng curah sebanyak 36 ton akan disalurkan ke Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat.

Minyak goreng bersubsidi ini diangkut dari Kabupaten Pasangkayu oleh perusahaan PT. Tanjung Sarana Lestari (TSL).

Pengangkutan minyak murah ini dilakukan secara berangsur, dan pada Kamis, 21 April 2022, sudah ada yang tiba di toko atau distributor, yakni toko Resmi Megatama Topoyo. Selanjutnya akan dibagikan kepada warga, usaha mikro dan kecil.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Koperindag Mateng, Colleng Sulaeman, minyak bersubsidi itu akan masuk ke Mateng secara bertahap.

“Hari ini (Kamis) masuk 9 ton, mungkin besok atau lusa akan masuk lagi 9 ton, dan tanggal 23 nanti akan masuk sekitar 18 ton. 9 tonnya didistribusikan di kantor Polres Mateng, dan 9 ton di Tobadak, Mateng,” beber Colleng, Kamis, 21 Apri 2022.

Ia sampaikan, pihak yang ditunjuk sebagai distributor di Mateng ada dua, yakni Toko Resmi Megatama Topoyo dan Toko Mega Jaya.

“Untuk harga per liter disesuaikan dengan HET, 14 ribu per liter,” ujar Colleng.

Pihaknya berharap penyaluran minyak goreng tersebut berjalan dengan lancar.

“Kita berharap dengan pengawalan pihak kepolisian, penyaluran minyak goreng kepada warga dapat berjalan lancar, serta tak ada yang monopoli agar selama bulan ini terjamin ketersediannya,” tutupnya.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini