1.152 Tenaga Kontrak Guru dan Diknas Mateng Antri Urus Slip Gaji

476
Guru non-PNS antri urus slip gaji di Kantor Diknas Mateng, Jumat, 26 Agustus 2022. (Foto: Ruly)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Tenaga honorer atau non-PNS di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar, memadati halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Mateng.

Para tenaga guru honorer tersebut datang di kantor Diknasbud Mateng sejak Kamis, 25 Agustus hingga Jumat, 26 Agustus. Mereka datang sejak pagi dan hingga sore hari.

Guru honorer di Disdikbud Mateng ini datang dan antri di kantor itu untuk keperluan mengambil dokumen berupa ampra slip gaji.

Terpantau, tenaga honorer PAUD, TK, SD, dan SMP ini berasal dari lima kecamatan di Kabupaten Mateng.

Menurut Jasrul, salah seorang staf pengelolaan data pegawai non-PNS di Disdikbud Mateng, total tenaga kontrak yang sedang melakukan pengambilan ampra gaji berjumlah 1.152 orang.

“Untuk tenaga kontrak guru sendiri, mulai TK/PAUD, SD, dan SMP. berjumlah 1.086 orang. Sedangkan tenaga kontrak di Disnak sebanyak 66 orang, jadi total 1.152 orang,” sebut Jasrul, Jum’at, 27 Agustus 2022.

Menurut Jasrul, pengambilan ampra rampung sampai besok, Sabtu, 27 Agustus.

“Tenaga guru kontrak sudah selesai kemarin dua kecamatan yakni Budong-budong dan Karossa, hari ini Topoyo dan Tobadak, besok Kecamatan Pangale,” jelasnya.

Rencananya, sebut Jasrus, Senin depan berkas dimasukkan kembali ke Diknas Mateng untuk direkap.

Jasrul tambahkan, ampra tersebut merupakan salah satu syarat dalam mengikuti P3K nantinya, sehingga para pegawai kontrak mempersiapkan sedini mungkin.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini