Utusan Cilangkap Tiba di Lokasi TMMD 112, Mamasa

325
DEPAN. Pa Sahli Tk II KSAD Bidang Indag Brigjen TNI Amrizar (kiri) didampingi Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf. Stevi Palapi (kanan) bersama rombongan sedang berjalan kaki meninjau lokasi sasaran TMMD ke-112 di Desa Banea dan Desa Batang Uru, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Kamis, 23 September 2021, sekitar pukul 10.45 WITA. (Foto: Sarman Sahuding)

“TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”

TRANSTIPO.com, Mamasa – Utusan Cilangkap, Jakarta Timur, Brigjen TNI Amrizar tiba di Markas Kodim 1428/Mamasa, Sulawesi Barat, Rabu petang, 22 September 2021.

Kedatangan Jenderal bintang satu itu, yang saat ini Pa Sahli Tk II KSAD Bidang Indag Mabes TNI AD di Mamasa kali ini, dalam rangka meninjau langsung Program TMMD ke-112 Kodim 1428/Mamasa yang ditempatkan di Desa Banea dan Batang Uru, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa.

Kegiatan TMMD di Banea dan Batang Uru telah berlangsung sejak dibuka secara resmi pada Rabu, 15 September 2021 di Mamasa.

LOKASI TMMD KE-112. Pa Sahli Tk II KSAD Bidang Indag Brigjen TNI Amrizar bersama Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf. Stevi Palapa bersama rombongan sedang menuju ke Desa Banea, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Kamis, 23 September 2021. (Foto: Sarman Sahuding)

 

Pada Kamis, 23 September, hari ini merupakan hari kesembilan pelaksanaan TMMD ke-112.

Di Kamis pagi tadi, tepat pukul 09.30 WITA, Brigjen TNI Amrizar, Letkol Inf. Muhammad Suaib dari Kodam 14/Hasanuddin, Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf. Ahmad, bersama-sama tuan rumah yakni Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf. Stevi Palapa dan jajarannya berangkat dari Makodim Mamasa menuju lokasi sasaran TMMD di Banea, Sumarorong.

Belasan kendaraan roda empat dan puluhan kendaraan rada dua jenis trail mengawal perjalanan sang jenderal dan komamdan muda ke Banea.

Di ujung jalan beton di Desa Batang Uru atau 4 kilometer sebelum Posko Induk TMMD ke-112 di Banea induk, rombongan turun dari mobil selanjutnya meneruskan perjalanan dengan berkendara motor jenis trail — tak jarang diselingi jalan kaki sembari telisik pelebaran jalan, dan tentu saja hirup udara segar dari panorama alam pegunungan menghijau di ketinggian.

Para Perwira TNI dibonceng motor oleh sejumlah personil TNI yang telah ditugaskan. Jalan yang telah diperlebar oleh Satgas TMMD menjadi saksi perjalanan darat yang menantang oleh sang jenderal dan rombongan.

LOKASI TMMD KE-112. Wakil Bupati Mamasa Martinus Tiranda sedang menuju ke Desa Banea dan Desa Batang Uru, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Kamis, 23 September 2021. (Foto: Sarman Sahuding)

Dari pihak Pemerintah Kabupaten Mamasa, turut hadir dalam rombongan meninjau lokasi sasaran TMMD di Banea dan Batang Uru, yakni Wakil Bupati Mamasa Martinus Tiranda, Wakil Ketua DPRD Mamasa David Bambalayuk, Waka Polres Mamasa, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Mamasa dr. Hajay Tanga, dan Kepala Satker Perumahan Rakyat Mamasa Gusti.

Rombongan tiba di Posko Induk TMMD ke-112 di Dusun Kanan, Desa Banea, kurang beberapa menit pukul 11.WITA.

Setelahnya, dilanjutkan dengan serangkaian acara berupa vaksinasi massal, penyerahan bantuan sosial, pengarahan oleh Brigjen TNI Amrizar, Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf. Stevi Palapa, dan Kepala Desa Banea Thomas Tato.

Kegiatan dimaksud dipusatkan di Gereja Toraja Mamasa Banea yang merupakan satu-satunya gedung representatif yang bisa menampung ratusan orang.

Selama acara berlangsung, rombongan berserta tamu dan warga yang datang dari dua desa sasaran TMMD tetap memakai masker (Prokes).

SARMAN SAHUDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini