Pelantikan Kepala Desa di ruang pola Sekertariat Daerah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Rabu 15 Januari 2020. (Foto: Wahyu)
Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi saat menyampaikan sambutannya pada pelantikan Kepala Desa. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pelantikan kepala desa gelombang ketiga diikuti sebanyak 10 kepala desa dilaksanakan di Ruang Pola Sekertariat Daerah Kabupaten Mamasa, Rabu 15 Januari 2020.

Sebelumnya, sebanyak 33 desa mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Mamasa pada 24 Juni  2019 lalu, namun, pelantikannya dibagi dalam tiga gelombang.

Gelombang pertama telah dilaksanakan 20 September 2019 lalu diikuti 22 kepala desa, gelombang kedua dilaksankan pada bulan Oktober 2019 diikuti hanya satu desa. Dilaksanakanlah pelantikan 10 kepala desa Rabu 15 Januari 2020, pagi tadi.

Bupati Mamasa Ramlan Badawi menyampaikan, tugas kepala desa cukup berat, olehnya itu, para kepala desa yang telah diambil sumpah dan jabatannya agara menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai aturan berlaku.

Dikatakan Ramlan, kemajuan suatu daerah berawal dari kinerja para kepala desa, desa merupakan ujung tombak pembangunan di satu kabupaten.

Ramlan berharap, kepala desa tidak hanya berteori tapi kerja yang nyata untuk membangun desa lebih baik dari sebelumnya, utamanya pembangunan ekonomi.

Ramlan bilang, kedepan dirinya akan meninjau desa-desa yang betul-betul menggenjot pertanian untuk kemakmuran masyarakat desa itu sendiri.

“Bagi desa-desa yang berprestasi dalam pembangunan ekonomi kami akan berikan penghargaan, jadi harus betul-betul kerja dan kerja,” kata Ramlan Badawi dalam sambutannya.

Kata Ramlan, kesuksesan kepala desa bukan hanya pembangunan fisik saja, tapi kesejahteraan masyarakat pun sangat penting.

“Untuk apa pembangunan kalau masyarakat lapar, jadi harus seiring penataan desa dengan pembangunan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR