Pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Mamasa. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat paripurna dengan agenda peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Mamasa masa jabatan 2019-2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang sidang Gedung DPRD Kabupaten Mamasa, Rabu, 18 September 2019.

Rapat paripurna itu dibuka oleh pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Mamasa Orsan Sulaeman. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Barat oleh Sekertaris Dewan (Sekwan) Alexy Losong, tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Mamasa periode 2019-20124.

Mereka yang dilantik yakni Orsan Sulaeman dari Partai Nasdem sebagai Ketua, David Bamba Layuk dari Partai Hanura sebagi Wakil Ketua I, dan Juan Gayang Pontiku dari Partai PKS sebagi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mamasa.

Pengucapan sumpah janji dan pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Mamasa masa jabatan 2019-2024 dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Polewali Ida Bagus Oka Saputra.

Wakil Bupati Mamasa Martinus dalam sambutannya menyampaikan agar terlantiknya pimpinan DPRD ini dapat membangun kerjasama dengan baik antar pemerintah daersh dalam membangun daerah kabupaten Mamasa lebih baik kedepan.

“Agenda kedepan untuk membangun kabupaten Mamasa sangat banyak, untuk itu sangat dibutuhkan sinergitas dengan eksekutif dan legeslatif kedepan agar pembangunan dapat berjalan sesui keinginan kita bersama,” kata Martinus Tiranda.

Dikatakannya, pengucapan sampah janji pimpinan DPRD Kabupate Mamasa yang diselenggarakan hari ini sesungguhnya menjadi pintu masuk untuk pelaksanaan berbagai tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat.

Menurutnya, hal ini tentu tidak hanya menjadi sekedar rutinitas yang diatur dalam undang-undang tetapi lebih dari itu merupakan awal dan orientasi yang tidak lain untuk menjaga penyalur aspirasi masyarakat.

“Olehnya itu sangat diharapkan kepada legeslatif untuk dapat bersama-sama dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Mamasa secara merata dalam jangka lima tahun ke depan,” tandasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR