Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas saat berkunjung di Kecamatan Nosu, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. (Foto: Zaenal)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han, sasar sejumlah kecamatan di Kabupaten Mamasa.

Dalam kunjungannya, Hari Purnomo meminta kepada Pemerintah Kecamatan, Kapuskesmas untuk memperketat pengawasan terhadap para pendatang  yang masuk ke wilayahnya kecamatan masing – masing untuk mencegah penyebaran Covid – 19. Kegiatan itu dilaksanakan pada Sabtu 28 Maret 2020.

Dandim Hari Purnomo, menginstruksikan kepada Babinsa, Binmas serta aparat pemerintah daerah agar intens melakukan pengawasan, untuk memastikan asal – usul pendatang, sehingga data maupun kondisi kesehatan dari pendatang dapat diketahui.

“Supaya di daerah kita ini dapat terjaga dari serang Covid – 19 yang betul – betul meresahkan masyarakat,” kata Hari Purnomo.

Pihaknya meminta kepada pemerintah kecamatan, untuk memperketat setiap pintu masuk dengan mendirikan posko pemeriksaan terhadap orang yang masuk dan keluar.

“Utamanya bagi orang yang datang dari tempat yang diindikasikan ada kasus virus Corona,” tuturnya.

Hari Purnomo menambahkan, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, pemantauan tidak hanya dilakukan bagi pendatang dari luar,  tetapi masyarakat juga dihimbau agar menghindari kerumunan orang banyak.

“Supaya daerah kita benar – benar aman,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR