Ketua Tim Reaksi Cepat Penanganan Covid-19 Kabupaten Mamasa Amos Pampabone. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanganan Covid-19 Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulabr), kembali melakukan rapid tes terhadap salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Makassar yang bertugas di Mamasa, Jumat 5 Juni 2020, siang tadi.

Dari hasil rapid tes, seorang PNS DC (57) dinyatakan reaktif setelah kembali dari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dua hari lalu.

Diketahui, oknum PNS itu merupakan warga asal Makassar, yang bertugas di salah satu instansi vertikal di Mamasa. Setelah dinyatakan reaktif, ia disarankan untuk kembali ke Makassar.

Hal itu disamapaikan Ketua TRC Kabupaten Mamasa, Amos Pampabone saat dikonfirmasi di Posko TRC, Jumat 5 Juni 2020, malam.

Amos menyebutkan, oknum pegawai tersebut telah bertugas di Kabupaten Mamasa kurang lebih setahun, dan setelah bermaksud kembali melanjutkan tugasnya di Mamasa ia dinyatakan reaktif.

“Kami sarankan untuk kembali ke Makassar melakukan tes swab,” ujar Amos.

Sore tadi kata Amos, oknum PNS tersebut telah kembali kembali, selanjutnya akan dilakukan tes swab oleh gugus tugas di Makassar.

“Tadi sore dia sudah pulang diantar anggota TRC ke Polewali,” kata Amos.

Amos menambahkan, untuk rekan kerja yang kemungkinn ada kontak erat denag DC, tujuh hari ke depan juga akan dilakukan rapid test.

“Kami akan tetap lakukan pemantauan terhadap rekan kerjanya yang sempat kontak dengannya,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR