Sebuah rumah di Desa Buntubuda, Mamasa, dilahap api, Senin, 29 Januari 2018. (Foto: Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Sebuah rumah milik Daud D, warga Kampung Baru, Desa Buntubuda, Kecamatan Mamasa mengalami kebakaran pada Senin, 29 Januari 2018, dini hari.

Kejadian diperkirakan pukul 16:30 Wita. Api dengan sekejap langsung menghanguskan sebagian lantai dua rumah itu. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Akibat peristiwa ini, juga menyebabkan arus lalu lintas di lokasi kejadian macet. Sejumlah kendaran yang hendak menuju ke kota Mamasa terpaksa terhenti sementara.

Menurut salah satu saksi mata, Riki, api berawal dari lantai dua di salah satu kamar yang berada sebelah kanan.

Kemudian, kata Riki lagi, api itu dengan cepat membesar hingga menghanguskan bagian belakang rumah. Namun ia mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Untuk sementara, sejumlah warga yang ada di lokasi kejadian menduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik dalam rumah tersebut.

Beruntung hanya sebagian rumah di bagian belakang yang hangus terbakar lantaran sejumlah warga yang bermukim di lokasi kejadian dengan cepat memberikan bantuan dengan alat seadanya.

berkat kesigapan warga itulah api tidak merembet ke bangunan yang lain. Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Setelah kami mendapatkan informasi sekitar 17:00 Wita, kami langsung bergerak ke lokasi kejadian dengan kekuatan ful yang kami miliki, termasuk mengerahkan dua unit kendaran yang ada pada kami,” Ujar Nixzen, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Mamasa.

Selain itu, ia menghimbau agar pada musim kemarau ini, masyarakat serba hati-hati, termasuk memadamkan api kompor sebelum keluar rumah serta memperhatikan kabel–kabel listrik yang berserakan dalam rumah sehingga tidak terjadi kebakaran.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR