Wakil Bupati Mamasa Martinus Tiranda, saat melakukan kunjungan kerja di RSUD Kondosapata, sekaligus menjenguk sejumlah pasien yang sedang mejalani rawat inap. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Wakil Bupati Mamasa Martinus Tiranda, menggelar kunjungan kerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kondosapata, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu 8 Januari 2020.

Dalam kunjungan itu, Wakil Bupati Martinus Tiranda memantau kondisi kebersihan di sekitar gedung RSUD Kondosapata yang baru saja dilakukan rehabilitasi.

Hadir mendampingi Wakil Bupati Mamasa, Staf Ahli Bupati Mamasa Labora Tandipuang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa Dr. Hajai S Tanga, Kepala Inspektorat Kabupaten Mamasa Yohanis, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Daud Tandiarruan, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekertariat Daerah Kabupaten Mamasa Ernesto Randan.

Menurut Martinus Tiranda, kebersihan di sekitar RSUD Kondosapata diakuinya kurang maksimal, namun, hal itu dikarenakan kondosi gedung sedang direnovasi, sehingga puing-puing bangunan masih berserakan.

Meski demikian kata Martinus, hal itu juga perlu diperhatikan petugas kebersihan Rumah Sakit (RS) agar tidak mengganggu pasien.

“Karena kebersihan menjadi kebutuhan penting bagi rumah sakit itu sendiri, lebih-lebih pasien,” kata Martinus di Halaman RSUD Kondosapata, pagi tadi.

Dikatakan Martinus, kebersihan lingkungan rumah sakit, sangat ditentukan oleh kesadaran keluarga pasien dan karyawan rumah sakit itu sendiri.

Olehnya itu ia berharap adanya kerjasama yang baik antar petugas kebersihan dan petugas medis dan juga keluarga pasien untuk bersama-sama menjaga kebersihan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Martinus Tiranda menyempatkan diri menjenguk pasien yang sedang mejalani rawat inap.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini