Kasat Reskrim Polres Mamasa Iptu Dedi Yulianto bersama jajaran, didampingi Kbo Sat Intelkam Ipda Muh. Ilyas, saat mendatangi salah satu toko di kota Mamasa mengantisipasi adanya penjualan petasan.

TRANSTIPO.com, Mamasa – Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Mamasa Iptu Dedi Yulianto beserta jajaran, didampingi KBO Sat Intelkam Polres Mamasa Ipda Muh. Ilyas beserta jajarannya mendatangi dua toko di kota Mamasa untuk memastikan terkait peredaran petasan.

Sebelumnya, Kapolres Mamasa AKBP Arianto telah himbau agar perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dilarang membunyikan petasan yang mengakibatkan ledakan besar.

Mengantisipasi hal tersebut, pihak Polres Mamasa yang dipimpin Kasat Reskrim Iptu Dedi Yulianto melakukan operasi di sejumlah toko untuk memastikan tidak adanya petasan yang dijual di kota Mamasa.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak Polres Mamasa, tidak ditemukan bahan peledak seperti petasan di beberapa toko yang didatangi itu.

“Kita berharap dalam merayakan Natal dan Tahun Baru tidak dengan petasan dan kembang api yang bisa menyebabkan kebakaran maupun dampak pribadi,” kata Dedi Yulianto usai melakukan operasi di dua toko di Mamasa, Kamis, 26 Desember 2019, siang tadi.

Dedi katakan, dalam menyambut datangnya bulan Desember yang merupakan bulan Ibadah, agar dirayakan dengan penuh kegiatan keagamaan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan.

Hal itu juga, tambah Dedi, untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) utamanya dalam menyambut datangnya perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ia juga meminta, dalam merayakan Natal dan Tahun Baru tidak dengan hura-hura, konvoi kendaraan, terlebih mabuk-mabukan, agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

“Mari kita sambut Natal dan Tahun Baru dengan kegiatan yang positif yang berdampak baik pada diri dan keluarga,” tandasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR