Pj Bupati Mamasa Komitmen Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

349
Pj Bupati Mamasa Yakub F Solon menerima kunjungan Bawaslu dan KPU Mamasa di ruang kerjanya, Senin, 16 Oktober 2023. (Foto: Nisan)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Dr Yakub F Solon menyatakan komitmennya dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Pernyataan itu disampaikan Yakub F Solon saat menerima kunjungan Bawaslu dan KPU Kabupaten Mamasa di ruang kerjanya, Senin, 16 Oktober 2023.

Dalam pertemuan itu, pihak Bawaslu dan KPU Kabupaten Mamasa menyampaikan perkembangan tahapan Pemilu dan mendiskusikan kesiapan anggaran Hiba Pemda Mamasa untuk penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Terkait Pemilu dan Pilkada, Yakub F Solon mengungkapkan salah satu tugas Pj bupati adalah mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada.

Karena itu, ia menyatakan bahwa siap mendukung KPU Mamasa dan Bawaslu Mamasa dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

“Salah satu yang dituliskan dalam SK pelantikan saya menjadi Pj Bupati Mamasa adalah mengawal dan menyukseskan Pemilu dan Pilkada. Jadi apapun kondisi kita hari ini harus siap mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi 2024,” ujar Yakub Solon.

Soal dana Hiba Pemilu dan Pilkada, Asisten II Setda Provinsi Sulbar itu mengatakan, selama anggaran yang diusulkan KPU dan Bawalu sesuai dengan kebutuhan maka Pemda tidak boleh menolak.

“Jadi saya minta Bawaslu dan KPU membuat perencanaan yang baik sesuai kebutuhan karena saya percaya teman-teman paham kondisi keuangan kita. Intinya kita harus bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024,” ungkapnya.

NISAN – SARMAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini