Polres Mamasa beserta Sat Brimob Polda Sulbar, saat melaksanakan Cipta Kondisi (Cipkon) di Gerbang kota Mamasa, Jalan poros Polewali-Mamasa. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Polres Mamasa beserta Bawah Kendali Operasi (BKO) Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon). Kegiatan ini bertujuan menciptakan suasana yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru.

Operasi tersebut dilaksanakan di dua titik yakni, jalan poros Mamasa-Toraja dengan Gerbang kota Mamasa Jalan poros Polewali-Mamasa, Selasa, 24 Desember 2019.

Kegiat itu mengantisipasi adanya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Di samping itu, Petugas juga melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor yang melintas, pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat dan barang bawaannya, serta knalpot racing.

Selain itu, Polisi juga mengantisipasi peredaran Minuman Keras (Miras) di Kabupaten Mamasa dalam menjelang perayaan Natal dan Tahun baru.

Dari hasil pemeriksaan oleh sejumlah pengendara, Polisi mengamankan satu buah Senjata Tajam (Sajam) berupa parang, dua jenis petasan, tiga buah knalpot racing dan Miras berupa Ballo’ kurang lebih 40 liter. Sejumlah barang bukti tersebut, diamankan oleh pihak Polres Mamasa.

Menurut Kepala Unit (Kanit) Ragiden Polres Mamasa Ipda Agung Prasetyo, operasi ini melibatkan 25 BKO Satuan Brimob Polda Sulbar. Dikatakannya, operasi ini akan berlangsung hingga 1 Januari 2020 mendatang.

“Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang akan mengganggu jalannya perayaan Natal dan Tahun baru,” tandasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR