Migor Terjangkau di Mamasa, Kodim 1428/Mamasa Layani Rakyat

670
Dandim 1428/Mamasa Letkol Stevi Palapa (tengah) sedang menyapa warga Mamasa yang datang ke Makodim Mamasa untuk mengambil minyak goreng murah, Kamis, 14 April 2022. (Foto: Ist)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Kodim 1428/Mamasa menggelar Pasar Murah Minyak Goreng. Kegiatan sosial ini dilaksanakan di halaman Makodim 1428/Mamasa, Jl Poros Mamasa-Toraja, Kamis, 14 April 2022.

Pelayanan minyak goreng murah untuk tahap pertama ini diperuntukkan masyarakat Kecamatan Mamasa dan sekitarnya di wilayah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Maksud kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Dandim 1428/Mamasa, Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd mengatakan, dalam bulan suci Ramadan, Kodim 1428/Mamasa menggelar pasar murah minyak goreng curah yang digelar di Halaman Makodim 1428/Mamasa.

“Hal ini sebagai wujud kepekaan dan kepedulian TNI AD khususnya Kodim 1428/Mamasa kepada masyarakat, salah satunya dengan menyediakan minyak murah di tengah kelangkaan dan lonjakan harga minyak goreng di pasaran,” ujar Letkol Inf Stevi Palapa di Mamasa, Kamis, 14 April.

Pelayanan minyak goreng curah murah di Makodim Mamasa, Kamis, 14 April 2022. (Foto: Ist)

Dandim Stevi menambahkan, kegiatan pasar murah minyak goreng oleh Kodim 1428/Mamasa ini bekerja sama dengan salah satu perusahaan perkebunan sawit, yakni PT. Tanjung Sarana Lestari, dalam hal ini melalui program CSR perusahaan tersebut.

“Ini tentunya merupakan wujud kepekaan dan kepedulian untuk meringankan beban masyarakat, khususnya wilayah Kabupaten Mamasa, di mana kita ketahui bersama bahan pokok minyak goreng mengalami kelangkaan, bahkan harganya sudah melambung tinggi,” ujar Stevi Palapa.

Ia berharap, dengan kegiatan pasar murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng.

Giat pasar murah minyak goreng di Makodim 1428/Mamasa ini menyediakan 16.000 liter minyak goreng curah dengan harga Rp14 ribu per liter.

“Sasaran pelayanan penjualan minyak goreng curah ini dapat melayani sekitar 3.200 orang,” pungkas Stevi.

Mendapatkan minyak goreng secara merata dengan harga terjangkau tersebut, setiap orang cukup menunjukkan KTP untuk memperoleh jatah 5 liter.

“Bawa kupon yang telah dibagikan oleh para Babinsa kami serta membawa wadah jerigen masing-masing. Kami hanya menyediakan minyak goreng dalam bentuk curah,” jelas Stevi.

Stevi menjelaskan, kegiatan Bazar pasar murah minyak goreng ini pelaksanaannya bukan hanya di 5 kecamatan dalam Kabupaten Mamasa, tapi kami akan upayakan menjangkau 17 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mamasa.

“Tentu kami akan lakukan secara bertahap,” ucap Stevi.

Kegiatan pasar murah minyak goreng ini diapresiasi para pengunjung. Mereka mengakui keberadaan pasar murah cukup membantu, khususnya terkait penjualan minyak goreng di masa Pandemi Covid-19 yang melanda kita saat ini.

“Para warga berharap kegiatan seperti ini lebih sering diselenggarakan,” saran sejumlah pengunjung di Makodim.

Perwakilan PT. Tanjung Sarana Lestari, Dr Emerson mengatakan, hari ini melalui CSR perusahaan akan melayani 16.000 liter untuk satu kali pendropan kepada masyarakat.

Pihaknya juga bilang bahwa menjamin ketersediaan yang cukup minyak goreng curah selama bulan suci Ramadan dan lebaran Idulfitri mendatang.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini