Wakil Bupati Mamasa Martinus Tiranda. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sedang giat-giatnya menata kota Mamasa sebagai ibukota kabupaten.

Menurut Wakil Bupati Mamasa Martinus Tiranda, konsep untuk menata kota Mamasa telah ada hanya saja masih akan dikoordinasikan dengan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mamasa dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mamasa.

Martinus bilang, penataan kota Mamasa bukan hal yang sulit, karena Mamasa ini unik hanya saja diperlukan konsep yang matang agar hasilnya memuaskan.

“Kami sudah memikirkan tentang bagaimana menata kota Mamasa dan itu tinggal kita bicarakan dengan DPRD,” kata Martinus, Sabtu, 21 September 2019.

Dikatakannya, salah satu konsep yang akan dilakukan adalah membuka akses baru di seberang sungai Mamasa yang juga dapat digunakan sebagai tempat bersantai di malam hari.

“Kita akan tata sedemikian rupa untuk memperindah kota Mamasa ke depan, semoga ini dapat terlaksana sesuai rencana,” katanya.

Ditambahkannya, beberapa waktu lalu telah diturunkan tim untuk mengukur rencana pembukaan akses jalan tersebut, hanya kata dia, sedikit terkendala pada beberapa lokasi garap warga yang terdapat di jalur itu.

“Tapi kami sudah komunikasi pihak bersangkutan dengan baik tinggal kita tindaklanjuti,” tandasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR