Antisipasi penyebaran virus COVID - 19, Polres Mamasa bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa melakukan penyemprotan cairan disinfekta di sejumlah area di Mako Polres Mamasa. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Antisipasi penyebaran virus COVID – 19, Polres Mamasa bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah area di Mako Polres Mamasa.

Penyemprotan dilakukan di beberapa tempat diantaranya, ruang pelayanan, tempat ibadah, dan seluruh ruang Satuan Kerja (Satker), Senin 16 Maret 2020, kemarin.

Gerakan penyemprotan desinfektan ini, dilakukan guna mencegah penyebaran virus COVID – 19 di sejmalah area yang dianggap seringkali tersentuh oleh tangan.

Utamanya pada pintu masuk dan keluar yang menggunakan bahan besi maupun aluminium yang ada disekitar ruangan Mapolres Mamasa.

Selain itu, pihak Kesehatan dari Puskesmas Mamas juga memberikan edukasi kepada para personil Polres Mamasa mengenai cara membersihkan tangan dengan baik untuk mencega penyebaran virus corona.

Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa, memeberikan melakukan edukasi cara mencuci tangan agar bebas dari serangan penyakit, termasuk virus corona. (Foto: Istimewa)

Anjuran pihak kesehatan, sebaikanya setelah melakukan aktivitas baik di rumah maupun di kantor, diharapkan agar membersihkan tangan hingga ke sela – sela jari – jari dengan air mengalir menggunakan sabun.

Kebiasaan pola hidup bersih dan sehat salah satunya dengan mencuci tangan yang benar, juga menjaga daya tahan tubuh agar tetap baik.

“Itu bisa mencegah berbagai macam penyakit, termasuk vorus corona,” kata Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa Into Harahap.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR